Tags

,

Merinci mobil harus selalu menyertakan pembersihan menyeluruh dan komprehensif dari semua karpet dan pelapis interior. Hal ini termasuk karpet di bagasi juga. Bagi sebagian besar mobil yang digunakan saat ini, perhatian yang cermat dan teliti setiap detail yang diperlukan, untuk mencapai pembersihan yang memadai.

Masalah-masalah khusus terkait dengan membersihkan karpet di mobil, berasal dari sumber potensial beberapa kekotoran. Ini berkisar dari aspal dan minyak di lantai tikar, muntah dan kotoran, tumpahan kopi dan minuman, darah, urin, make-up, permen, permen karet, dan tinta atau noda krayon. Sebuah beragam solusi pengobatan itu perlu untuk memperbaiki masalah ini.

Kita tidak bisa terlalu menekankan pentingnya tindakan cepat untuk mencapai pengendalian kerusakan dan meminimalkan masalah. Pewarnaan permanen kemungkinan akan terjadi jika tumpahan tidak segera diobati. Menghapuskan up semua tumpahan secepat mungkin. Gunakan kain putih atau handuk kertas. Bilas daerah secara menyeluruh dengan air dingin, dan menghapuskan kering. Ini adalah rekomendasi universal yang akan menghemat kesedihan banyak jika Anda selalu membayar mengindahkan hal itu.

Sekarang, di sini adalah langkah-langkah untuk mengambil, untuk membersihkan karpet mobil Anda dengan benar.

Bahan dan peralatan yang dibutuhkan:

Kertas atau kain penyerap handuk
Spatula atau sendok
Bulu kuda atau sikat bulu sejenis
Pemicu semprot Botol
Pelarut untuk menghilangkan noda (dari toko peralatan kebersihan)
Emulsifier atau “sabun”
Penyedot debu
Karpet extractor dengan lampiran alat celah dan pelapis

Prosedur:

Keluarkan semua tikar. Hapus kursi mobil jika Anda bisa. Jangan terlalu terkejut dengan apa yang Anda mungkin menemukan di bawah!

Vakum secara menyeluruh. Ini mungkin merupakan langkah yang paling penting. Kotoran dan puing-puing mungkin tanah ke karpet, atau mungkin jatuh ke dalam celah-celah yang sulit dijangkau. Sikat karpet keras untuk mengusir partikel tanah sebelum debu. Gunakan alat celah untuk menyedot mereka ruang rapat.

Sekarang Anda perlu mencoba untuk menghilangkan noda. Ini akan sangat membantu jika Anda tahu apa ini, tetapi jika tidak, cobalah untuk mengingat aturan umum ini. Kebanyakan noda biasanya baik organik (minyak larut) atau anorganik (larut dalam air). Beberapa noda seperti darah, kopi, beberapa pewarna atau urin, memiliki sifat khusus yang memerlukan perlakuan khusus. Konsultasikan dengan pembersih karpet profesional jika Anda ragu tentang prosedur yang tepat.

Noda organik, seperti minyak, karet aspal,, dll, harus dihilangkan dengan pelarut organik seperti alkohol, aseton, atau turunan minyak jeruk. Noda anorganik dapat dihapus dengan air-larut pelarut.

Noda khusus seperti darah, kopi atau urin harus ditangani terlebih dahulu. Perhatian. Jangan menggunakan pelarut panas pada noda darah.

Terapkan pelarut dianjurkan dengan semprotan pemicu, kemudian setelah sekitar lima menit, hapuskanlah dan bilas berulang kali sampai noda menghilang.

Sekarang, semprot karpet dengan pengemulsi panas atau “sabun”. Biarkan bereaksi selama sepuluh sampai lima belas menit, dan kemudian, gunakan extractor karpet untuk bilas dan menghapus larutan tanah. Gunakan alat pelapis atau alat celah mana yang sesuai. Sebagian besar dari kelembaban akan dihapus dengan hisap yang dihasilkan oleh vakum dari mesin ekstraksi karpet.

Pengeringan ekstra dapat difasilitasi dengan meninggalkan mobil jendela yang terbuka, dan dengan blotting dengan handuk penyerap atau pad.