Tags

,

asuransi mobilPutri saya baru-baru ini jatuh 2.002 nya Utusan GMC, merusak pintu kiri, panel depan kuartal kiri dan bumper depan. Saya pikir kerusakan akan diperbaiki (yang itu), tetapi perusahaan asuransi memutuskan terhadap total mobil bukannya memperbaikinya. Seperti yang dapat Anda lihat dari gambar, mobil tidak terlihat berjumlah. Perkiraan untuk perbaikan datang di sekitar sekitar $ 6000. Truk bernilai sekitar $ 9.500, jadi mengapa perusahaan asuransi memilih untuk total bukannya memperbaiki kerusakan? Saya akan menjawab pertanyaan itu dan memberikan beberapa tips jika Anda menemukan diri Anda bekerja dengan departemen klaim pada kendaraan mereka menganggap kerugian total.

Mengapa mereka total mobil jika itu lebih murah untuk memperbaikinya? Perusahaan asuransi selalu memilih rute yang akan biaya perusahaan sedikitnya jumlah uang. Jika mobil membutuhkan perbaikan mencapai 65% atau lebih dari nilai total kendaraan, sering kali lebih murah untuk benar-benar berjumlah mobil bukannya memperbaiki itu. Alasan untuk ini adalah nilai sisa dari mobil. Setelah perusahaan asuransi membayar Anda atas hilangnya mobil Anda, mereka berbalik dan menjualnya untuk nilai sisa itu, recouping sebagian dari jumlah yang mereka membayar Anda. Ketika Anda mengurangi nilai sisa dari jumlah yang dibayarkan, sering kali lebih murah daripada benar-benar memperbaiki mobil. Misalnya, jika nilai sisa pada Utusan putri saya adalah $ 3.500, biaya perusahaan asuransi adalah kembali ke $ 6.000. Kemudian tambahkan dalam faktor-faktor lain seperti biaya penyimpanan mobil sebelum dan setelah perbaikan, biaya sewa mobil selama perbaikan dan kemungkinan menemukan kerusakan lebih sekali mobil yang terkoyak-koyak dan Anda dapat melihat bagaimana mereka dapat menghemat uang dengan benar-benar total mobil bukannya memperbaikinya.

Tips untuk berurusan dengan mobil berjumlah: Jika Anda menemukan diri Anda dalam situasi yang tidak menguntungkan dari mobil mencapai, ada beberapa hal yang perlu diingat yang akan membantu Anda mendapatkan payout paling akurat dari perusahaan asuransi Anda. Kemungkinan Anda tidak akan menyukai tawaran pertama dibuat untuk Anda untuk mobil Anda, sehingga tugas Anda untuk membantu perusahaan asuransi memberikan jumlah yang tepat. Berikut caranya:

Kau bersama-sama ini: Ingat bahwa adjuster klaim yang Anda hadapi adalah manusia, dan ingin diperlakukan seperti itu. Banyak orang lupa bahwa adjuster klaim berada di pihak Anda dan mereka benar-benar ingin bersikap adil dengan Anda. Ini bukan Anda terhadap perusahaan asuransi dan klaim adjuster tidak ingin menipu Anda. Kebaikan dan sopan santun bisa pergi jauh! Klaim rep Anda mungkin berurusan dengan seratus atau lebih klaim selain dengan Anda. Mereka punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan mereka mungkin memiliki banyak orang berteriak pada mereka. Ini adalah pekerjaan yang penuh tekanan dan mereka benar-benar menghargai berhadapan dengan klien yang menunjukkan sedikit kesabaran dan pengertian.

Kerjakan pekerjaan rumah Anda: Hari-hari ini, perusahaan asuransi tidak hanya melihat nilai buku kendaraan Anda. Bahkan, nilai buku adalah salah satu pertimbangan yang lebih rendah ketika menentukan apa mobil Anda bernilai. Klaim adjuster akan belanja online untuk mobil seperti Anda untuk melihat apa yang Anda bisa membelinya untuk hari ini. Buatlah diri Anda log dari setiap mobil untuk dijual dalam 75 mil yang cocok kendaraan Anda. Periksa di eBay, Craigslist, Autotrader, Kelly Blue Book dan mungkin bahkan baris lokal. Melacak situs yang setiap mobil datang dari, harga dan jarak tempuh mobil, model (dalam kasus itu berbeda daripada Anda) dan setiap perbedaan yang akan membuat mobil Anda bernilai lebih atau kurang. Hal ini mungkin terdengar seperti banyak pekerjaan, tetapi harus membawa Anda tidak lebih dari satu jam, dan jam yang mungkin akan menaruh beberapa uang ekstra di saku Anda! Ketika saya sedang meneliti 2.002 Utusan GMC adalah untuk menggantikan putri saya, saya menemukan 11 dalam radius 75 mil.

Pastikan adjuster yang menggunakan informasi yang tepat: Klaim repetisi memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan mereka mungkin lupa untuk menambahkan fitur yang Anda memiliki kendaraan, atau mereka dapat memilih model yang salah semua bersama-sama. Mereka tidak sengaja melakukannya, tetapi mereka bekerja cepat dan mereka tidak begitu akrab dengan mobil Anda seperti Anda. Pastikan Anda memberitahu mereka tentang segala hal yang mereka mungkin telah diabaikan, seperti sun roof, 6 disc changer, kursi listrik, dll adjuster klaim saya mengambil model salah Utusan dan perkiraan asli untuk hasil saya adalah $ 2000 kurang dari jumlah akhir .

Jangan lupa tambahan: Jika Anda baru saja mengganti ban, mendapat tune up atau ganti oli atau melakukan pekerjaan jasa lainnya ke mobil, pastikan klaim rep Anda tahu tentang dan membawanya ke dalam pertimbangan. Hal yang sama berlaku untuk setiap tambahan yang telah ditambahkan ke mobil seperti setelah pasar rims atau sistem stereo (beberapa perusahaan asuransi mengharuskan Anda menambahkan ekstra untuk kebijakan Anda agar dapat ditutupi. Periksa dengan agen lokal Anda untuk spesifik pada kebijakan Anda).

Tidak apa-apa untuk bernegosiasi: The tawaran pertama mereka membawa Anda mungkin tidak masuk akal bagi Anda, tapi tidak ada alasan Anda harus menerimanya segera. Adjuster klaim akan memecah tawaran itu dan memberikan penjelasan rinci tentang bagaimana mereka datang dengan jumlah kendaraan Anda bernilai. Jika tidak terdengar benar (atau adil), biarkan mereka tahu bahwa Anda ingin mengambil hal-hal sehari dan penelitian sedikit. Biarkan mereka tahu bahwa Anda menghargai pekerjaan mereka, tetapi hal-hal terdengar agak rendah. Anda tidak diharuskan untuk menerima tawaran mereka membuat Anda, namun perlu diingat, jika Anda tidak dapat mencapai kesepakatan kemungkinan besar Anda akan harus pergi ke mediasi.

Anda masih dapat menjaga mobil: Jika Anda memutuskan bahwa kerusakan yang menyebabkan mobil Anda menjadi kerugian total hanya kosmetik dan Anda ingin menjaga mobil (atau bahkan jika tidak kosmetik tapi Anda ingin menjaga mobil dan memperbaiki kerusakan sendiri) perusahaan asuransi akan mengizinkannya. Ada banyak hujan badai di sini di Colorado akhir-akhir ini yang meninggalkan mobil diadu, tetapi sebaliknya dalam kondisi mengemudi yang sempurna. Jika Anda tidak keberatan bantingan hujan es, biarkan saja perusahaan asuransi tahu Anda ingin menjaga mobil. Mereka akan menyesuaikan tawaran mereka kepada Anda dengan mengurangkan keluar nilai sisa (uang yang mereka akan mendapatkan untuk menjual mobil ke salvage yard) dan membayar Anda sisanya. Perlu diingat, mobil tidak akan diizinkan untuk memiliki cakupan yang komprehensif dan tabrakan karena sudah dianggap kerugian total, tapi Anda masih bisa tetap diasuransikan dan mengendarainya selama yang Anda inginkan!

Tidak pernah menyenangkan berurusan dengan klaim asuransi, tetapi tidak harus menjadi pengalaman buruk baik. Ingat positif, mudah-mudahan tidak ada yang terluka parah dalam kecelakaan (yang paling penting) dan Anda punya perusahaan asuransi bekerja sama dengan Anda untuk membantu Anda kembali ke tempat Anda berada sebelum kecelakaan. Ya, akan ada beberapa keluar biaya saku, seperti deductible Anda, tapi itu jauh lebih baik daripada jika Anda tidak memiliki asuransi sama sekali. Jaga sikap yang baik dan Anda akan kembali ke jalan sebelum Anda menyadarinya.